Anak-anak Hebat dari Panti Asuhan BJ. Habibie (CERITA-NYA Project #15)

20.57

Oleh Laily Oktavia

Hallo adik-adik, bagaimana kabar kalian hari ini?

Kakak harap akan secerah senyum kalian. Kakak ingin berbagi cerita, tentang bagaimana hebatnya anak-anak Indonesia. 

Tanggal 1 Juli 2014 kemarin, kakak mengadakan buka bersama adik-adik panti asuhan BJ. Habibie di Surabaya. Ada sekitar 28 anak yang datang. Dan rata-rata mereka masih berumur 7-12 tahun. Kebetulan saat itu kakak jadi MC acaranya. Awalnya kakak merasa canggung, karena beberapa candaan kakak tidak di respon dengan baik. Kakak terus berusaha membuat suasana menyenangkan dengan adik-adik disana. 


Aha! Kemudian kakak punya ide untuk mengajak mereka bermain ular naga, awalnya hanya beberapa orang yang mau, tapi dengan sedikit usaha keras akhirnya mereka semua mau berpartisipasi. Kakak berhasil, mereka semua bermain dengan gembira, katanya permainannya menantang. Jadi begini aturan mainnya, setiap ular yang tertangkap penjaga gerbang diberi satu pertanyaan, kalau jawabannya benar mereka bisa lanjut ke gerbang selanjutnya, tapi kalau jawabannya salah mereka harus dihukum. 

Oiya kakak juga mau kenalkan salah satu adik hebat dari panti asuhan BJ Habibie, namanya Anis, dia penderita down syndrom. Tapi dengan kekurangannya itu tidak membuat dia terkucilkan. Dia sangat semangat, setiap kali kakak meminta mereka maju kedepan, anis selalu angkat tangan paling dulu. Kakak memanggilnya kedepan. Dia memperkenalkam namanya dengan susah payah, tapi dia tak menyerah, dia bahkan memperkenalkan nama teman-temannya satu persatu. Senyumnya secerah mentari, tidak kalah dengan teman-temannya yang lain. Kakak sangat bangga dengan dia. Dia juga ikut bernyanyi dengan lantang bersama temannya yang lain. 


Petang itu, angin berhembus begitu hangat, sehangat rasa syukur yang terpancar di wajah adik-adik saat menikmati buka bersama, begitupun dengan kakak. Kakak sangat senang, kakak harap kalian bisa seperti Anis. Anis yang memiliki keterbatasan saja tidak pernah menyerah, jadi kalian harus lebih semangat lagi untuk belajar. Kakak cinta kalian adik-adikku.

Salam hangat dari kakak! (*)

(foto diambil dari google oleh admin blog RDM)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe