Berbagi Dongeng, Berbagi Hadiah #2

09.00

Judul: “Lomba Lari
Tokoh: Gio (Gajah) dan Jipo (Jerapah)


Adegan 1
Pada suatu hari hiduplah Gio dan Jipo, hewan muda penduduk Hutan Bahagia. Mereka sedang berkumpul dengan penghuni hutan lainnya untuk menyaksikan sebuah pertandingan lari tahunan.

Jipo : Hahaha, aku pasti bisa mengalahkan Gio yang gendut itu. Badannya terlalu besar untuk bisa berlari kencang.
Gio : Badanku memang besar Jipo, tak aku tak mudah menyerah.
Jipo : Lihatlah aku, kurus dan tinggi. Langkah kakiku lebar, jelas aku akan menang melawanmu, Gio yang gendut!

Adegan 2
Giliran Gio dan Jipo bersiap dibelakang garis start. Mereka akan memulai lomba lari.

Jipo : Santai saja Gio, sekeras apapun kau mencoba, kau pasti akan kalah. Aku yang akan menang. Hahaha.

Gio hanya diam, ia bersiap untuk berlari.

Adegan 3
Jipo dan Gio berlari. Gio tertinggal cukup jauh, untuk sementara, Jipo memimpin di depan. Hingga kemudian..

Jipo : Huaahh.. aku mengantuk. Gio masih jauh di belakang, masih sempat aku tinggal tidur. Aku tetap akan menang. Gio kan lambat sekali.

Jipo tertidur. Gio masih jauh dibelakang, tetapi ia tak menyerah. Tetap berlari sekuat tenaga.

Adegan 4
Tak disangka, Jipo masih tertidur pulas saat Gio berlari melewatinya.  Gio terus berlari hingga menyentuh garis finish. Semua penghuni hutan bertepuk tangan dan memberi selamat kepada Gio. Sedangkah Jipo, masih tertidur.

Jipo : Huaaahhh, ada apa? Kenapa ramai sekali? Gio masih jauh dibelakangku kan?
Gio : Aku sudah disini Jipo, aku memenangkan pertandingan ini. Kamu tidur pulas sekali!

Jipo kaget ia kalah dari Gio. Tapi kemudian ia sadar terlalu meremehkan Gio. Jipo menyesal, ia meminta maaf pada Gio.

Selamat Mendongeng Ayah, Bunda, Kakak! J

-Rumah Dongeng Mentari-

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe