Berbagi Dongeng, Berbagi Hadiah #1

01.25

Bismillahhirrahmannirrahim..

Apa kabar Ayah, Bunda, Kakak?

Awal April lalu, salah satu punggawa Rumah Dongeng Mentari, yaitu Mba Arum menikah! Dan RDM memberikan persembahan souvenir pernikahan berupa boneka jari lengkap dengan teks dongengnya. Postingan ini dan dua postingan selanjutnya akan membagi foto boneka jari dan teks dongeng tersebut. Tapi jangan khawatir, pembaca juga punya kesempatan untuk memiliki 2 set boneka jari ini! 

Bagaimana caranya?

Mudah saja, komen dibawah postingan ini dengan mencantumkan alamat email. Komentar terpilih berhak mendapatkan dua set boneka jari. Ada 1 komentator di tiap postingan yang berhak memenangkan dua set boneka jari. :) Kuis ini berakhir sampai kami mengumumkan pemenangnya setelah 3 postingan dongeng dipublikasikan. Kami tunggu komentar Ayah, Bunda, dan Kakak! :)


Judul Dongeng: “Bubu dan Kukuru
Tokoh: Bubu (Burung Hantu) dan Kukuru (Ayam)




Adegan 1
Pada suatu hari di sebuah desa yang damai, tinggallah Bubu dan keluarga Kukuru di belakang rumah salah satu penduduknya.

Kukuru : Aku tidak mau dekat-dekat dengan Bubu. Ia aneh, bentuknya jelek, suaranya mengerikan, dan ia tidak pernah tidur ketika malam.

Bubu : Apa kau sedang membicarakanku Kukuru?
Kukuru : Eh iya. Em, jangan ajak aku bicara, aku tidak mau berteman denganmu.

Adegan 2
Beberapa hari kemudian terdengar teriakan Kukuru dari kandangnya.

Kukuru : Aaaaa tidaaaakk! Huaaa... tolonggg!
Bubu : Ada apa Kukuru?! Ada apa?!
Kukuru : Telurku hilanggg... ada yang mencurinya tadi malammm.. huhuuuuu...
Bubu : Apa? Mencuri telurmu ketika malam?! Tidak bisa dibiarkan.
Kukuru : Huaa... aku sedih sekali. Aku masih punya beberapa telur. Bagaimana jika nanti malam ada yang mencurinya lagi..
Bubu : Tenang Kukuru, bagaimana kalau aku yang menjaga kandangmu tiap malam? Aku kan tidak tidur saat malam.
Kukuru : Kamu serius, mau menjaga kandangku?
Bubu : Iya, tentu saja aku serius.

Adegan 3
Keesokan paginya.

Kukuru : Waahh... telurku masih utuh. Untunglah tidak ada yang mencurinya semalam.
Bubu : Semua aman kan?
Kukuru : Iya, terimakasih banyak ya Bubu. Aku minta maaf selama ini telah menjauhimu karena bentuk tubuh dan keanehanmu tidak pernah tidur ketika malam. Ternyata kamu teman yang baik dan bisa diandalkan. Sekali lagi aku minta maaf.
Bubu : Tentu saja aku memaafkanmu, temanku. Sekarang kita teman kan?
Kukuru : Tentu saja! Teman yang baik! J

Sejak saat itu, Bubu dan Kukuru pun menjadi sahabat dan selalu saling membantu.

Selamat Mendongeng Ayah, Bunda, Kakak! J

-Rumah Dongeng Mentari-

You Might Also Like

5 comments

  1. Cerita yang menginspirasi..ringan tetapi memberikan nilai moril bagi anak anak..
    Terimakasih RDM

    bayu_1082@yahoo.com

    BalasHapus
  2. Ceritanya bagus!

    astridianti.utami@gmail.com

    BalasHapus
  3. Ceritanya Memberikan nilai moral bahwa berteman tak seharusnya pandang bulu. :)
    Mendongeng merupakan salah satu solusi menanamkan nilai" moral ke anak", dgn kemasan yg lucu dan disenangi mereka.
    Semoga kami dari RBC (RUMAH BELAJAR CERIA) bisa ikut jejak kakak" RDM, dgn mendongeng untuk adek" TK dan PAUD^^


    Uwu.holifah@gmail.com

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Perbedaan seseorang terkadang menjadikan kita underestimated kepada dia

    tetapi suatu ketika dia akan menjadi penolong untuk kita. So don't judge by the cover guys.
    Because Allah id creator of us

    lovers_geminigirl@yahoo.com

    BalasHapus

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe