Untuk Adik RDM (CERITA-NYA Project #4)

08.33

Ini cerita kiriman dari Kak Chintara, untuk adik-adik RDM dan adik-adik seluruh Indonesia :)



Assalamu'alaikum wr.wb adek-adek Rumah Dongeng Mentari :)

Wah, pada tau nggak 23 Juli itu hari apa sih ? 23 Juli adalah hari Anak Nasional!
Semoga, adek-adek selalu semangat dalam belajar yah dan semangat dalam menggapai cita-cita ^^

Disini, kaka mau berbagi pengalaman sama adek-adek semuanya.Pengalaman kaka ini tentang bagaimana kaka menjemput impian  masuk kuliah jurusan Desain.

Perjalanannya amat sangat menyenangkan adek-adek, walaupun disetiap jalan kaka menemui banyak sekali hambatan dalam menjemputnya. 

Jadi gini, waktu itu kakak kelas 11 SMA kaka bingung mau kuliah jurusan apa yah nanti, bakat kaka apa? labil banget kondisinya waktu itu, masih ganti-ganti pilihan jurusan.Sampai akhirnya kaka nemuin jurusan yang cocok sesuai passion kaka.Lalu, mulai sejak kelas 11 semester 2 kaka udah mantap sama pilihan jurusan Desain Komunikasi Visual. nah, waktu itu kaka anak IPA tapi kaka nggak begitu jago sama fisika,kimia juga biology kaka juga bingung kenapa kaka bisa masuk ke jurusan tersebut. Awal kelas 12 kakak mulai nentuin Kampus mana aja yang bakal kaka pilih buat test.

Kakak jatuh cinta sama ITB jurusan FSRD tapi kendalanya, jurusan FSRD ITB ini aliran IPS sedangkan kaka anak IPA.

kaka putusin buat ambil IPC (pilihan campuran.)Kenapa? karena pilihan pertama kaka aliran IPA Psikologi UNPAD di bandung juga.Pilihan ketiga kaka Desain Interior ITS-IPA
Setelah kaka mantap sama apa yang kaka pilih, kaka berusaha buat giat di passion itu. Kaka ikut les menggambar,aah kaka semangat sekali ^^9

Sampai akhirnya kaka daftar Test Desain ITS cadangan buat pilihan-pilihan sebelumnya.

H-1 kaka berangkat ke bandung buat test SBMPTN dan keterampilan di ITB 
Besoknya, kaka menjalani test dengan bertawakkal pada Allah, bismillah semoga tembus.Doa kaka saat itu.

Setelah menjalani berbagai test dibandung, kaka pulang buat ikut test ITS di surabaya.Harapan kaka besar waktu itu, dan optimis keterima.

Hari pengumuman tiba, kaka deg2an banget hari itu orang tua kaka juga semangat nunggu hasil dari test2 yang kaka ikuti.

Tanggal 16 juli kemaren, jam 10 pengumuman test ITS muncul, bismillah dengan segala keyakinan, dan nyiapin mental kaka buka.Alhasil, kaka belum rezeki di DESAIN ITS. Kakak masih semangat , nunggu pengumuman SBMPTN sorenya.Dan, takdir memang sudah ditetapkan sejak dulu kala Test SBMPTN pun kaka belum keterima. Sedih rasanya mimpi kaka di ITB akhirnya belum kewujud, Tapi kaka tetep semangat. Kakak nyoba jalur undangan Univ.UBAYA jurusan Desain dan Alhamdulillah keterima :) Dari situ, kaka belajar banyak hal. Bahwa Allah itu selalu punya rencana yang indah buat hambaNya.Rahasia2 Allah itu penuh kejutan yang tidak terduga.Jadi, adek2 harus tetep semangat buat menjemput mimpi2 yang adek-adek tulis yang adek-adek harapkan.Karena, mimpi adalah kunci buat kita menaklukkan dunia, gitu kata bang andrea hirata.

Alhamdulillah Kedua orang tua kaka juga mendukung di jurusan tersebut, mereka malah yang selalu ada kalau kaka mintain saran atau sekedar berbagi cerita dengan mereka.Ridho Allah juga terletak pada Ridho orang tua kan? Jadi, Kalau ortu ridho sama jurusan yang kaka pilih InshaaAllah Allah pun ridho  Aamiin.Adek-adek juga kalau punya mimpi, orang tua kalian harus tau, jelasin gimana sih tentang mimpi2 yang adek cita-citakan Mereka pasti senang sekali mendengar cerita tentang mimpi-mimpi kalian.Doa-doa yang orang tua adek2 panjatkan dalam sholatnya juga tak pernah luput nama kalian disana  Berdoa agar kalian menjadi anak yang sukses nantinya, Sholeh-sholehah,baik-baik akhlaknya juga Ceria setiap saat.kalian pasti pingin melihat kedua orang tua kalian tersenyum bangga atas kalian kan?Maka dari itu, Kita buktikan kepada mereka kita tak pernah lelah untuk terus belajar .Oke?

Dan..

Dalam perjalanan menjemput mimpi pun kita harus selalu berprasangka baik terus sama ALLA H :)

Rajin berdoa, beribadah padaNya.Sholatnya nggak boleh bolong-bolong lagi yah :) 

Kakak yakin Adek-adek Rumah Dongeng Mentari Hebat-hebat dan selalu punya semangat seperti PAGI ! 

Walaupun kalian baca ini malam, siang,sore kaka tetep salamnya SELAMAT PAGI ! biar kalian selalu semangat :))

Kaka tunggu kalian di puncak impian yah ^^ juga cerita pengalaman kalian ;) 

Salam Jos,

Chintara Putri AA.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe