Pasukan RDM Sobo Sawah

10.02

Selamat pagi kakak!

Alhamdulillah, atas dukungan dan bantuan dari berbagai pihak, beberapa saat yang lalu, RDM mengadakan program "Sobo Sawah Bebarengan". Sobo sawah berasal dari bahasa Jawa yang maksudnya adalah turun ke sawah, berkeliling di sawah. Ya, pasukan RDM memang diajak ke sawah di sebuah desa wisata di Sleman, Yogyakarta. Selain diajak ke sawah yang menjadi lahan bahan pokok makanan kita yaitu nasi, pasukan RDM seperti biasa juga diajak untuk berekspresi lewat games dan pertunjukan yang disiapkan. 



Kali ini, pasukan RDM yang berjumlah sekitar dua puluh anak didampingi delapan Mas-Mbak keren. Mereka adalah Mbak Dien, Mbak Myra, Mas Naulul, Mbak Karin, Mas Ardi, Mba Arum, Mba Ayu, dan Mba Rona. 

Saat sampai, kami disambut oleh para sesepuh desa. Pasukan RDM secara otomatis membentuk barisan panjang untuk antri bersalaman dengan mereka. Di sebuah pelataran rumah kami berkumpul. Bernyanyi, bermain, membuat karya, mendengarkan teman mendongeng, dan masih banyak lagi. Baru setelah itu kami menuju sawah dan kolam. Saatnya sobo di sawah!



*bersambung..
**cerita lebih jauh tentang pengalaman sobo sawah akan dibahas di tulisan selanjutnya :)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe