Otak Teta Dalam Dongeng

03.53


Apa kabar kakak? Bagaimana tabungan amal di bulan puasa ini? Semoga banyak dan berkah ya :)

Kali ini kami akan membahas tentang bagian dari jaringan otak.


Salah satu organ tubuh yang paling penting bagi seorang manusia adalah otak. Otak memiliki jaringan dan fungsi berbeda-beda. Ada ribuan sel yang tersambung, sel satu dengan yang lainnya akan terhubung dan menghasilkan perintah ke otak yang akan menghasilkan gerakan pada tubuh kita.

Dalam otak, ada yang dinamakan Teta. Fungsi otak Teta ini akan berjalan maksimal, mulai pukul enam sore sampai optimal di pukul sepuluh dan sebelas malam. Si otak Teta ini sangat sensitif, dalam kondisi terbuka, hingga mudah menyerap segala informasi.

Untuk itu belajar pada malam hari akan membantu konsentrasi dan ilmu yang dipelajari akan terserap. Namun jika orang tua memarahi anaknya karena bandel, anak-anak membaca buku horor, atau menonton film perang (anak di bawah 5 tahun), maka kejadiannya akan masuk secara otomatis ke dalam alam bawah sadar si anak. Dan anak akan teringat-ingat kejadian negatif itu.


Nah supaya belajarnya menarik, anak-anak bisa membaca dongeng sebelum tidur atau mendengarkan dongeng. Dongeng dari orang tua tentu yang paling menarik. (Putri Arum Sari)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe