Catatan OUTBOND (Negeri Dongeng : Bumi Langit)

02.18



Salam Dongeng!

Masih di acara yang sama, setelah Lintang Songo, kami menuju ke tempat lain. Permainan-permainan tadi kami lakukan di tempat indah ini :). Jalannya naik dan berkelok-kelok, seperti di atas gunung. Dan berhentilah kami di sebuah tempat. Kata kakak-kakak, namanya Bumi Langit. Wahh, indah sekali disini!


Ya, semua yang berasal dari bumi akan ditujukan ke langit, tepatnya sebagai pertanggungjawaban manusia kepada Allah Sang Pencipta. Pak Iskandar, beliaulah yang memprakarsai berdirinya tempat ini. Dari namanya pasti kita tidak menyangka bahwa beliau ini adalah orang Prancis yang sudah lama tinggal di Indonesia. Ya, sudah lebih dari 10 tahun, dia dan keluarganya tinggal di Indonesia. 

Untuk mencapai lokasi Bumi Langit, menempuh perjalanan selama kurang lebih 1 jam dari Jogja. Selama di perjalanan, anak-anak RDM sangat antusias sekali. Sambil memandang sekeliling, mereka bernyanyi bersama. Mungkin ini pemandangan yang jarang mereka temukan, bahkan di dekat lingkungan sekitar rumah. Warna hijau di kanan kiri. Tumbuhan terhampar luas, jalan berkelok-kelok, awan biru sebagai atapnya.

Jam 1 siang, akhirnya tibalah kita di Bumi Langit. Terlihat bagaimana Pak Iskandar dan keluarganya sangat memperhatikan dan peduli dengan alam. Sama sekali tidak ada sampah yang berserakan. Sayapun berdecak kagum melihat pemandangan yang begitu indah. Belum lagi bentuk bangunan joglo yang penuh dengan jendela, menambah sejuk suasana siang itu. Anak-anak mulai turun dari bus dan berjalan menuju ruang tamu bangunan itu.
Mereka sangat senang dan gembira. Sebagai perkenalan, pasukan RDM menampilkan yel-yel. Setelah itu, games mulai dimainkan satu persatu.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe