Puisi Pasukan RDM: "Kami Bersaudara"

22.21



Namaku Rio
temanku banyak
Kata Ayah Ibu, aku harus punya banyak teman
Agar aku bisa belajar dari mereka

Namaku Lina
Aku selalu berusaha tersenyum
Kata guruku, aku harus banyak tersenyum
Agar saudara tambah banyak

Tapi aku heran, kenapa banyak orang bersedih

Katanya kembali suci..
Tapi kenapa masih ada dengki di hati?
Katanya kembali fitri..
Tapi kenapa lisan masih menyakiti?

Setiap manusia di dunia, pasti punya kesalahan
Tapi hanya yang pemberani yang mau mengakui
Setiap manusia di dunia, pasti pernah sakit hati
Tapi hanya yang berjiwa satria yang mau memaafkan

Karena kita bersaudara!

Dibacakan oleh Lina dan Rio, pasukan Rumah Dongeng Mentari, saat malam peringatan kemerdekaan dan syawalan di Kampung Pohruboh.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe