Cerita Dari Tanah Karo

21.37

Majuah-juah di Tanah Karo
Selamat datang di Tanah Karo

Mei 2014, salah satu pengajar Rumah Dongeng Mentari berkesempatan berkunjung ke Kabanjahe, daerah di Sumatera Utara. Dalam perjalanan, pengajar singgah di rumah salah satu rumah warga, yang kebetulan memiliki anak kecil berusia 4 tahun. Sambil melepas lelah dan dahaga, anak kecil itu menghampiri kami tanpa malu. Namanya Aldi Paema Sinukaban, umurnya 4 tahun, cita-citanya menjadi polisi, dan hobi menonton berita.

Kawasan Kabanjahe berdekatan dengan Gunung Sinabung. Udaranya relatif dingin, sehingga sesuai untuk bercocok tanam. Bahkan maskot kota tersebut adalah tugu Bunga Kol di tengah kota. Sebagian besar warga bekerja sebagai petani ladang. Komoditas utama yang dihasilkan sayur mayur dan bunga. Pasar Brastagi dipenuhi aneka macam buah, sayur mayur, dan bunga.

Aldi memiliki seorang adik yang masih bayi, ibunya seorang ibu rumah tangga, dan ayahnya bekerja di ladang. Aldi anak yang pemberani, tidak tampak raut takut melihat pendatang baru seperti kami. Meskipun anak daerah, Aldi tidak ragu mengucapkan nama dan cita-citanya pada kami. Lantang dia menjawab,” Jadi Polisi!”

Belajar dari Aldi, anak pintar ini semoga menginspirasi kita untuk tetap mensyukuri nikmat Tuhan. Tetap kerja keras menggapai cita-cita dan berbagi terhadap sesama. Ini cerita pengalamanku. Punyamu? J




You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe