Visi Misi RDM

08.46



Rumah Dongeng Mentari
Berimajinasi untuk masa depan
VISI
Mewujudkan generasi anak yang berkarakter melalui dongeng. Karena dongeng merangsang anak untuk berpikir, berimajinasi, kreatif, senang membaca, dan percaya diri.
MISI
Oleh karena itu kami akan memfasilitasi anak untuk mengasah potensinya dengan membudayakan dongeng.

Rumah Dongeng Mentari

BUKU. Salah satu manfaat dongeng adalah meningkatkan minat baca untuk anak. Membaca menjadi jendela ilmu paling utama bagi seorang manusia. Kami percaya, membaca menjadi jalan awal seorang anak untuk ‘melihat dunia’. RDM menyediakan berbagai buku, terutama buku-buku dongeng-cerita, kemudian ensiklopedia, sampai majalah. 

Musik. Didalam dongeng, instrumen suara menjadi hal yang penting. Musik menjadi salah satu instrumen dalam mendongeng yang jitu dan bermanfaat. Didalam RDM, anak-anak diajak untuk bermain dan belajar musik. Mulai dari hal yang sederhana seperti tempo, ritme, irama, sampai bermain kunci piano atau gitar. Kegiatan ini terbukti merangsang kerja otak anak sehingga mampu meningkatkan kemampuan berpikirnya.
  
Melukis. Media lukis dan gambar menjadi media yang efektif dalam mendongeng. Sebut saja Pak Raden yang sukses memukau anak-anak dengan menggambar sambil bercerita. Dari gambar hasil lukisan, seorang anak akan mampu berimajinasi dan mengasah daya kreatifitasnya. 

Mainan. Atas keprihatinan terhadap mulai tergusurnya dunia anak, membuat kami menyediakan ruang dan alat bermain anak-anak yang kebanyakan tradisional. Ini dilatar belakangi oleh maraknya video games yang justru cenderung membuat anak pasif. RDM berusaha untuk mengembalikan dunia mereka dengan mainan.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe