Terima kasih Donatur Ceritanya Project #2!

02.06

Tim Rumah Dongeng Mentari ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah berpartisipasi di Ceritanya Project #2. Proses pemberian hadiah berlangsung meriah dan mengharukan. Seorang penerima mengatakan, “Pak, tulung gawakke hadiahe Pak, abot banget, aku seneng”. (Pak, tolong dibawakan hadiahnya, berat sekali, aku senang)

Anak itu merasa senang karena mendapat hadiah yang besar.

Kami juga mengunjungi salah satu TPA kecil, berniat menyalurkan paket ceritanya project disini. Namun, label Rumah Dongeng Mentari, membuat kami tidak bisa hanya datang dan pergi. Mendongeng menjadi aktivitas kami sore itu, hitung-hitung hadiah juga untuk mereka.

“Piye, dongenge apik ra? Saiki wes ngerti to, awakdhewe kudu iso poso tenanan sedino,” (Gimana, dongengnya bagus ngga? Sekarang sudah tau kan, kita harus bisa puasa seharian..), bergantian si anak memegang bahu teman sebelahnya sambil menirukan suara Kak Rona saat mendongeng di Masjid Dusun Bleberan ini. Keceriaan yang tergambar dari raut wajah mereka, semoga makin menyemangati kita untuk terus berbagi. 

Sebanyak 55 paket dibagikan melalui anak-anak TPA Masjid Dusun Bleberan, warga sekitar yang membutuhkan, dan beberapa anak yang kami temui di jalan.

Ceritanya Project  #2 berusaha menceriakan anak dengan paket hadiah lebaran. Hari Raya identik dengan sesuatu yang baru. Tapi apakah anak-anak di pelosok juga merasakannya? Melalui proyek ini RDM mendatangi langsung anak-anak di pelosok DI Yogyakarta untuk memberikan kejutan berupa paket hadiah Idul Fitri.




 


Dari hasil pengumpulan dana diperoleh sebanyak 55 paket dari 22 donatur. Total donasi sejumlah 5,5 juta. Alhamdulillah, seluruh donasi sudah disalurkan kepada adik-adik dalam satu paket. Berisi tas sekolah, alat tulis, alat sholat, buku dongeng anak, dan mini parcel.


Terimakasih juga untuk Kompas Gramedia atas bantuan buku-buku anaknya. Tim RDM diwakili oleh Kak Rona, Kak Ayu, dan Kak Karin membagikan paket daerah Sleman, Gunung Kidul, dan Tawangmangu. Semoga semangat berbagi ini tersebar ke wilayah yang lain. Salam berbagi!

- Rumah Dongeng Mentari -





You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe