Berbagi Dongeng, Berbagi Hadiah #3

08.00

Judul Dongeng: “Bubu dan Han
Tokoh: Bubu (Burung Hantu sayap ungu) dan Han (Burung Hantu sayap merah muda)


Adegan 1
Pada suatu hari di sebuah desa yang damai, tinggallah sekelompok Burung Hantu. Diantaranya adalah Bubu dan Han.

Han : Aku tidak mau dekat-dekat dengan Bubu. Sayapnya berwarna ungu. Tentu warna sayapku yang merah muda lebih bagus dan indah.
Bubu : Apa kau sedang membicarakanku Han?
Han : Eh iya. Em, jangan ajak aku bicara, aku tidak mau berteman denganmu.

Adegan 2
Beberapa hari kemudian terdengar teriakan Han dari kandangnya.

Han : Aaaaa tidaaaakk! Huaaa... tolonggg!
Bubu : Ada apa Han?! Ada apa?!
Han : Sayap merah mudaku yang indah terluka... huhuuuuu...
Bubu : Apa? Bagaimana bisa?!
Han : Huaa... aku sedih sekali. Sayapku terluka, warnanya tidak lagi seindah dulu. Ada seseorang yang mencoba memburuku. Ia berusaha melepas anak ketapel dan mengenai sayapnya. Untungnya aku tidak apa-apa. Huuhuu aku takut sekali..
Bubu : Tenang Han, bagaimana kalau aku menemanimu malam ini?
Han : Kamu serius, mau menemaniku?
Bubu : Iya, tentu saja aku serius.

Adegan 3
Keesokan paginya.

Han : Waahh... untung tadi malam pemburu itu tidak datang lagi.
Bubu : Semua aman kan? Sebenarnya pemburu itu datang, justru dia senang karena ada aku disana, karena berarti ia bisa membawa pulang dua burung hantu sekaligus. Tetapi aku aku sudah minta tolong semut temanku untuk menggigit kakinya saat mau membidik kita. Karena diganggu ratusan semut, pemburu itu memilih pulang. Hahaha.
Han : Sungguh? Wah terimakasih banyak ya Bubu. Aku minta maaf selama ini telah menjauhimu karena warna sayapmu yang berbeda denganku. Ternyata kamu teman yang baik dan bisa diandalkan. Sekali lagi aku minta maaf.
Bubu : Tentu saja aku memaafkanmu, temanku. Sekarang kita teman kan?
Han : Tentu saja! Teman yang baik! J

Sejak saat itu, Bubu dan Han pun menjadi sahabat dan selalu saling membantu.

Selamat Mendongeng Ayah, Bunda, Kakak! J
-Rumah Dongeng Mentari-


You Might Also Like

1 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe